Selasa, 26 April 2011

Ini Dia Mobil Konsep dari Rotan dan Bambu



Milan - Bila biasanya tubuh sebuah mobil terbuat dari bahan logam yang sulit didaur ulang, kini inovasi makin berkembang. Sebuah mobil bernama Phoenix, bodinya hanya dibuat dari bahan rotan dan bambu. Ramah lingkungan kan?

Phoenix merupakan mobil konsep hasil rancangan dua desainer bernama Kenneth Cobonpue dan Albrecht Birkner. Kedua desainer ini pun mengatakan kalau Phoenix merupakan mobil yang bisa di daur ulang dan ramah lingkungan.

Mobil unik ini memiliki panjang 3,89 meter dan hanya memiliki dua tempat duduk. Cobonpue dan Birkner hanya butuh waktu 10 hari untuk membangun Phoenix hingga jadi.

Namun Cobonpue dan Birkner juga mengakui kalau tidak semua bagian Phoenix terbuat dari rotan dan bambu. Ada beberapa bagian yang dibuat dari bahan metal dan serat karbon untuk mengkontruksi mobil ini.

"Kami baru saja memiliki peluang besar untuk memamerkan mobil konsep Phoenix di Milan Design Week 2011," kata Birkner seperti detikOto kutip dari gizmag, Selasa (26/4/2011).

Tapi sayangnya mobil ini hanyalah sebuah mobil konsep, kedua desainer ini pun belum mengatakan akan segera memproduksi massal Phoenix.

"Reaksi keseluruhannya rata-rata terkejut dan orang-orang menyukai konsep dan desain mobil ini. terutama orang-orang dari industri mobil seperti Audi, Lamborghini, Citreon dan Renault menyukai desain yang segar dan ide yang realistis," pungkasnya.
__________________

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More